Pihak Imigrasi Beberkan Pemalsuan Paspor Chynthiara Alona

Editor: nova.id / nova.id
Rabu, 12 Desember 2012
Foto :

Chynthiara Alona foto okki

"Chynthiara Alona (Foto: Okki) "

Pihak imigrasi mulai mengetahui identitas paspor yang diselewengkan oleh  Chynthiara Alona. Paspor palsu yang baru saja diketahui imigrasi bandara Soekarno Hatta itu rupanya diterbitkan di Semarang, Jawa Tengah.

"Paspor ada nomor registrasinya, ternyata itu milik orang lain. Milik orang Semarang. Paspor itu dikeluarkan di Semarang, milik 'J' diubah jadi CCA (Cut Chyntiara Alona)," tutur Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Imigrasi Pusat, Maryoto Sumadi, ketika dijumpai tabloidnova.com di kantor Imigrasi Pusat,  Kuningan, Selasa (11/12).

Pihak berwajib belum bisa melacak keberadaan J, yang diduga pemilik paspor asli. Imigrasi  mengaku tak melakukan pengejaran  terhadap oknum tersebut. "J itu raib. Biarin saja mau lari kemana, satu-satu dulu. Ini (Alona) saja yang diselesaikan dulu," ujar Maryoto.

Menurut Maryoto, dalam paspor palsu yang digunakan Alona dalam perjalanannya dari Singapura, ditemukan beberapa kejanggalan. Data diri sang pemegang paspor jauh berbeda.

"Nama yang digunakan SA atau CCA, dia ubah tempat lahirnya,. Disebutkan lahir di Jakarta 7 Juli 1987. Setelah didalami data dia, CCA, lahir Aceh 8 Juli 1985. Paspor ini 2009 sampai 2014, jadi masa berlakunya masih dua tahun lagi.  Dia buat paspor yang asli Juni 2007 sampai 2012," kata Maryoto.

Alona disangka melakukan pemalsuan paspor, terutama dalam lembar data identitas. "Dugaan menggunakan paspor palsu. Atau dipalsukan yang digunakan dalam perjalanan. Yang jelas paspor itu saat dilakukan pemeriksaan di Soekarno Hatta, tidak membaca sistemnnya, kami mash mendalami, ternyata ada yang diubah di lembar identitas," tegasnya.
Okki

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.