Ditemani Istri, Presiden Barack Obama Sampaikan Pidato Perpisahan di Tempat Bersejarah

Editor: okki margaretha / nova.id
Rabu, 11 Januari 2017
Foto : Istimewa
Presiden AS ke-44, Barack Obama, menyampaikan pidato perpisahannya di Chicago.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato kepresidenannya di Chicago, Selasa (10/1/2017) waktu setempat atau Rabu (11/1/2017) waktu Indonesia. Pidato tersebut sekaligus menandai berakhirnya masa jabatan Obama, dan akan beralih ke masa Presiden terpilih Donald Trump. Trump baru akan dilantik menjadi Presiden AS pada 20 Januari mendatang.

Perjalanan Obama ke kampung halamannya tersebut pun menjadi kesempatan terakhir baginya sebagai Presiden AS untuk menggunakan "Air Force One". Dia memilih Chicago karena kota itu menjadi tempat bersejarah, tempat dia kali pertama menyampaikan pidato kemenangan dalam pemilihan presiden AS delapan tahun silam.

BACA: Akun Twitter Baru Barack Obama Bernama @POTUS, Ini Artinya!

Dalam pidatonya, Obama terus berusaha membangkitkan semangat para pendukungnya yang terasa masih terguncang dengan kemenangan Donald Trump. "Saya kali pertama menginjakkan kaki di Chicago ketika saya berusia 20-an tahun. Saat itu, saya masih mereka-reka, siapa saya sebenarnya," kata Obama seperti dikutip AFP.

 

 

A photo posted by Barack Obama (@barackobama) on

 

"Di kota ini pula saya mencari tujuan hidup saya," kata Obama.

BACA: Mother's Day, Ini Kejutan Barack Obama pada Seorang Ibu Melalui Telepon

"Di sini, di kota ini, saya belajar bahwa perubahan hanya akan terjadi saat orang yang luar biasa ambil bagian, bersatu, dan datang bersama untuk memperjuangkannya," seru Obama. "Setelah delapan tahun menjadi Presiden Anda, saya tetap meyakini itu," sambungnya.

Ditemani Ibu Negara Michelle Obama, Wakil Presiden Joe Biden dan istrinya, Jill, perjalanan Obama kali ini menjadi perjalanan nostalgia menyusuri jejak sejarah di akhir kariernya.

Sumber: Kompas.com

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.