Mau Liburan di Tempat Bersalju? Jangan Lupa Bawa 8 Barang Penting Ini

Editor: Ade Ryani HMK / nova.id
Jumat, 30 Desember 2016
Foto :
Berencana liburan di tempat bersalju? Ini persiapannya

Bagi penduduk negara tropis seperti Indonesia, salah satu destinasi liburan akhir tahun yang didambakan adalah menikmati sensasi dinginnya salju di negara 4 musim. Supaya semua berjalan lancar, apa saja yang harus dipersiapkan?

Pakaian Ekstra

Berlibur di musim dingin tak jarang memaksa Anda untuk mengenakan baju berlapis. Mulai dari long john alias baju dalam yang ketat untuk mencegah angin dingin menerobos masuk ke tubuh, baju biasa, jaket atau sweater, hingga ujung kaki yang dilengkapi sepatu super tebal dan kaus kaki berlapis.

Lakukan apa pun untuk menjaga agar tubuh tetap hangat selama berada di negeri bersalju, ya.

Winter Coat + Syal

Pilihlah jaket yang tebal, tetapi usahakan tidak terlalu berat. Cukup mudah bagi Anda untuk menemukan winter coat di Indonesia, karena sudah banyak yang menjualnya dengan berbagai jenis seperti mantel berbulu atau jaket tebal dengan model memanjang ke bawah.

Jangan lupa untuk menggunakan syal karena leher menjadi bagian tubuh yang perlu dilindungi dari terpaan angin dingin.

Heat Pack

Heat pack biasanya berbentuk kemasan sebesar telapak tangan. Anda bisa menggunakannya dengan menempelkannya di tubuh atau sekadar digenggam. Terdapat dua jenis instant heat pack yaitu reusable dan sekali pakai.

Untuk yang reusable, setelah digunakan, Anda bisa memanaskannya dengan microwave dan gunakan kembali.

Earmuff + Beanie

Earmuff adalah penutup telinga yang digunakan seperti headphone. Earmuff banyak ragamnya, ada yang berbentuk ikat kepala dan ada juga berupa bulu-bulu yang membuat telinga menjadi hangat.

Jika tidak ingin menggunakan earmuff, Anda bisa menggunakan topi musim dingin atau lebih sering disebut beanie.

Sarung tangan

Sarung tangan menjadi perlengkapan pakaian musim dingin yang penting. Selain bisa menghangatkan ujung jari, juga bisa menahan dingin dari terpaan hujan salju yang mengguyur. Heat pack juga bisa diselipkan di dalam sarung tangan dan membuat tangan Anda tetap hangat.

Lip Balm dan Moisturizer Cream

Berada di negara bersalju membuat hampir semua bagian tubuh kita tertutup rapat, kecuali wajah. Terpaan angin musim dingin akan membuat kulit wajah Anda menjadi kering terkelupas dan bibir menjadi pecah-pecah. Untuk menghindari hal tersebut, lip balm dan krim pelembab harus standby di dalam tas, ya!

Kaus Kaki dan Sepatu Tebal

Menggunakan kaus kaki dan sepatu tebal mampu mencegah kaki Anda dari kedinginan. Agar tetap hangat sekaligus stylish, disarankan memilih sepatu boots dengan material tebal seperti kulit atau suede.

Obat-obatan

Sebelum pergi berlibur ke negara bersalju, penting bagi Anda untuk membawa obat-obatan pribadi, seperti obat alergi, flu, demam, minyak kayu putih dan penghangat lainnya.

Itulah beberapa hal yang harus dibawa saat Anda berlibur ke negara bersalju.

Meskipun Anda sibuk menjaga agar tubuh tetap hangat, jangan lupa untuk tetap tampil stylish karena mengabadikan setiap momen adalah hal wajib dalam setiap perjalanan liburan. Tidak mau, kan, foto dengan latar belakang salju yang indah menjadi tidak bagus karena penampilan Anda yang kurang oke? Jaga kesehatan, jaga penampilan.

Nah, selamat liburan akhir tahun!

Rizky Aulia D/Tabloid NOVA

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.