6 Destinasi Wisata yang Seru, Instagramable, dan Ramah untuk Perempuan

Editor: Ade Ryani HMK / nova.id
Senin, 21 November 2016
Foto : istock
6 destinasi wisata ramah perempuan yang bisa menjadi pilihan Anda.

Setiap berpergian ke tempat baru, seseorang akan memiliki pengalaman dan perspektif berbeda tentang hidup. Itu sebabnya traveling ibarat menjadi candu bagi sebagian orang.

Kegiatan menyenangkan ini juga mampu mengurangi tingkat hormon kortisol penyebab stres. Sehingga Anda akan lebih relaks setelahnya secara emosional maupun fisik. Dengan mood positif yang ditimbulkan tentu saja seseorang akan lebih semangat dan percaya diri saat kembali beraktivitas.

Namun, bagi perempuan, traveling tak sekadar mencari suasana baru untuk menyegarkan hati dan pikiran. Tapi, lebih dari itu, traveling dapat menjadi hadiah bagi diri sendiri atas suatu pencapaian.

Nah, biasanya ketika traveling baik sendirian maupun bersama teman-teman atau keluarga, perempuan tak hanya mementingkan faktor keamanan dan kemudahan transportasi.

Tapi, juga mendatangi tempat wisata yang bisa memuaskan hasrat belanja, mencicipi hidangan lezat, dan mengabadikan foto di tempat yang indah alias Instagramable.

Lalu, kalau mau memenuhi semua hal tadi, pergi kemana ya enaknya? Berikut ini ada 6 destinasi wisata ramah perempuan yang bisa menjadi pilihan Anda.

Pssst! Seru buat foto-foto juga, lo.

Ubud, Bali

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Sepertinya pepatah itu yang tepat jika Anda pergi ke Ubud, Bali. Pergi ke Ubud, selain refreshing, bisa juga dapat momen foto ala pedesaan yang tentunya Instagramable. Suasana yang tenang, pemandangan yang asri dan alami, membuat diri terasa segar kembali. 

Ubud merupakan sebuah desa di Bali yang bernuansa alami dengan hamparan sawah hijau, serta suasana perajin yang sedang menghasilkan aneka kerajinan, seperti patung dan lukisan.

Suasana di Ubud
Suasana di Ubud, Bali

Haji Lane, Singapura

Bernuansa vintage ala 80-an  menjadikan  Haji  Lane  salah  satu  spot  foto  terbaik  di  Singapura.  Jalanan diapit oleh butik-butik kecil perancang lokal yang dindingnya dipenuhi oleh mural-mural  yang indah  memanjakan  mata  yang  melihatnya. 

Haji  Lane  merupakan  tempat  yang  selfieable  dan  menyajikan  banyak  hal,  baik  untuk  pencinta  fashion,  kuliner,  sampai fotografi.  Ingin berbelanja dengan suasana yang berbeda dan barangbarang unik di Singapura? Haji Lane bisa menjadi  alternatif yang seru dan unik untuk Anda kunjungi.

Haji Lane
Haji Lane, Singapura

Dome of Light, Taiwan

Dome of Light merupakan instalasi kaca terbesar yang pernah dibuat di dunia.  Kubah  kaca  yang  tersusun  dari  4.500  panel  kaca  warna-warni  ini  menjadi  obyek foto  yang  sangat  menarik.

Dome of Light yang berada di Formosa Boulevard Station kota Kaohsiung menjadi lokasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Taiwan.

Dome of Light, Taiwan
Dome of Light, Taiwan

Chatucak Market, Thailand

Thailand menjadi lokasi tepat untuk berwisata baik belanja maupun kuliner. Chatucak Market merupakan pasar yang hanya buka saat weekend. Anda bisa puas berbelanja dari 10.000 kios yang menjual aneka produk, mulai dari pakaian, baju, tas, aksesori, suvenir, hingga makanan. 

Soal harga, penjual yang ada di pasar ini menawarkan produk dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan Anda masih bisa menawar.

Chatucak Market, Thailand
Chatucak Market, Thailand

Bukit Bintang, Malaysia

Satu lokasi favorit para turis untuk berbelanja di Kuala Lumpur adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang menawarkan beragam mal, tempat belanja, kuliner, dan hiburan sejak pagi hingga malam. 

Suasana malam di Bukit Bintang Kuala Lumpur sangat ramai dan penuh dengan anekahiburan. Di sudut-sudut jalan juga banyak turis yang bersantai sambil minum kopi di kafe dan tenda kaki lima.

Bukit Bintang, Malaysia
Bukit Bintang, Malaysia

Malioboro, Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai kota yang ramah. Penduduk yang sopan membuat para turis, baik domestik maupun mancanegara betah berlama-lama di kota  ini. 

Ruas jalan Malioboro
Ruas jalan Malioboro

Untuk tempat belanja, Anda wajib mendatangi Jalan Malioboro. Sepanjang jalan ini berderet pedagang aneka barang kerajinan dan batik yang menawarkan dagangannya dengan harga relatif murah. Jangan sungkan menggunakan keahlian menawar Anda untuk mendapat harga terbaik.

Malioboro
Malioboro, Yogyakarta

Serunya kuliner di udara

Setelah memutuskan destinasi wisata yang ingin Anda tuju, segera booking tiket dan pre-book makanan untuk pilihan bersantap di udara. 

Keuntungan memesan menu melalui pre-book adalah lebih banyak pilihan dan harganya pun lebih hemat. Beragam menu bercita rasa Asia, western, hingga vegetarian ditawarkan dalam penerbangan AirAsia. 

Seperti Pak Nasser’s Nasi Lemak, Uncle Chin’s Chicken Rice, Nasi Kuning manado, Nasi Padang Uda Ratman, Asian Fried Rice with Chicken Satay, hingga Nasi Minyak Palembang. 

Mulai dari Rp33.900, Anda pasti dapat menu lezat di atas plus pilihan minumannya. Yuk, segera tentukan pilihan menu yang Anda inginkan di www.airasia.com

Rizky Aulia D M

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.

Populer