Kedai Blackball Ubah Konsep Desain Interior & Menambah Menu Baru

Editor: nova.id / nova.id
Jumat, 12 Desember 2014
Foto :

Tabloidnova.com - Jelang ulang tahun ke-2 hadirnya di Indonesia, penyedia sajian penutup (dessert) dan kudapan ringan asal Taiwan, Blackball, menawarkan konsep terbarunya di pekan ini. Konsep baru ini diwujudkan sebagai bentuk apresiasi manajemen Blackball bagi para penggemarnya yang terus mendukung pertumbuhan Blackball hingga saat ini.

"Dalam waktu kurang dari dua tahun, Blackball sudah hadir dan melayani pelanggannya di 22 outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.  Dan saat ini, kami menghadirkan konsep baru yang juga tak lepas dari masukan para konsumen," ujar Managing Director PT Fresco, Alexander Widjaja, dalam jumpa persnya di Patio, Central Park, Jakarta.

Bentuk perubahan konsep yang dihadirkan Blackball terwujud dalam dua hal, yakni penambahan menu serta pembaruan konsep desain restoran. Pembaruan konsep desain ini dilakukan pada peralatan makan di gerai existing dan mendatang, serta pembaruan desain interior pada gerai yang akan dibuka di masa mendatang. Dan sejumlah pembaruan ini dirasa manajemen Blackball Indonesia perlu dilakukan setelah mendengar masukan dari para konsumen setia.

Blackball pertama kali beroperasi pada tahun 2006 di Taiwan, dengan tujuan awal mempopulerkan salah satu makanan asal negara ini, yakni xian ciao (grass jelly) atau dikenal dengan nama cincao di Indonesia. Xian cao adalah jenis makanan atau minuman yang menyegarkan, bisa dikonsumsi siapa pun, dan sering dikaitkan dengan manfaat menyehatkan untuk tubuh.

Seiring waktu, Blackball terus berinovasi dengan jenis sajian terkait dessert (makanan penutup) dan kudapan lainnya. Saat ini, Blackball memiliki beragam kategori jenis sajian yang ditawarkan, yakni kategori Grass Jelly, Ai Yu Jelly, ToHua Series, Hot/Cold Dessert, Shaved Ice Dessert, Fruit Series, Snow Ice Series, Qffle, QQ Cake, beragam jenis minuman: Signature, Milky, Yogo Series, Smoothies, dan Float Series.

Kedai dessert Blackball telah resmi mengumumkan perubahan desain interior dan menambah menu kudapan baru. (FOTO: DOK. BLACKBALL INDONESIA)

"Kedai dessert Blackball telah resmi mengumumkan perubahan desain interior dan menambah menu kudapan baru. (FOTO: DOK. BLACKBALL INDONESIA) "

Desain baru kedai Blackball saat ini yang lebih nyaman bagi para konsumen. (FOTO: DOK. BLACKBALL INDONESIA)

"Desain baru kedai Blackball saat ini yang lebih nyaman bagi para konsumen. (FOTO: DOK. BLACKBALL INDONESIA) "

Saat memasuki pasar Indonesia pertama kali oleh Blackball pada tahun 2013, sajian xian cao adalah yang pertama ditawarkan ke masyarakat dalam konsep modern atau di gerai di pusat perbelanjaan ternama. Seiring waktu, Blackball Indonesia terus bertumbuh dan diharapkan terus disukai konsumen maupun calon konsumen.

Dan di penghujung tahun 2014 ini, Blackball juga menghadirkan serangkaian menu baru untuk memenuhi visinya sebagai yang pertama menghadirkan inovasi dalam sajian hidangan ringan. Kategori baru dalam menu Blackball adalah "Snack".

Seperti namanya, untuk kudapan kebanyakan sajian di kategori ini memiliki rasa gurih. Terdapat lima buah sajian dalam kategori ini, yakni Taiwan Cold Noodle, Grilled Shredded Squid with Mayo Dip, Sticky Rice Charkwe with Beef Floss, Tea Egg, dan Qffle with Beef Floss and Mayo.

Di samping menawarkan menu baru, Blackball juga kini hadir dengan ukuran yang disesuaikan, yakni Medium (sebelumnya hanya ada ukuran besar atau Large) untuk menu-menu tertentu. Dengan ukuran baru ini, konsumen yang ingin menikmati sajian Blackball dengan takaran secukupnya, bisa memilih ukuran Medium.

Selain itu, kategori Fruit Series kini juga menawarkan lebih banyak pilihan buah. Untuk makin memanjakan konsumennya, Blackball juga memiliki kategori menu yang membebaskan konsumen menentukan sendiri topping yang diinginkan. Namun menu paket yang topping-nya sudah ditentukan tetap ada untuk dipilih.

Selain konsep baru dalam bentuk sajian, pada kesempatan ini Blackball juga telah mengumumkan akan mengubah desain peralatan makannya juga pada desain interior. Perubahan desain interior bergaya industrialis akan diberlakukan pada gerai-gerai baru, sementara desain vintage tetap akan diberlakukan di seluruh gerai yang sudah ada.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

FOTO: DOK. BLACKBALL INDONESIA

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.