Tips Agar Anda Tidak Menjadi ‘Korban’ Mode Belanja Online

Editor: Ridho Nugroho / nova.id
Selasa, 8 November 2016
Foto : fashionluxury
Tips Agar Anda Tidak Menjadi ‘Korban’ Mode Belanja Online

Gempuran media sosial sekarang ini membuat banyak perempuan cenderung konsumtif. Apa yang dikenakan oleh artis, publik figur atau selebgram akhirnya menyebabkan kaum hawa menjadi mudah tergoda oleh tren mode yang ia simak di timeline media sosial atau gadget miliknya.

Buruknya, dampak menjadi ‘korban’ mode pun tak dapat dihindarkan. Setiap ada barang mode yang dinilai tengah menjadi tren serta dipakai banyak orang maka langsung dibeli dan harus dimiliki agar terlihat modis setiap saat.

Ini merupakan pemikiran dan sikap keliru yang banyak diterapkan perempuan modern di Indonesia sekarang.

“Busana bisa menjadi “investasi” yang menguntungkan. Sebab, jika Anda pandai memadankan sejumlah jenis busana menjadi satu penampilan yang cantik, maka Anda tidak harus belanja busana baru setiap bulan,” ujar Jeannie Mai, seorang penata busana profesional serta presenter untuk tayangan ‘How Do I Look Asia’.

Jeannie berbagi cara cerdas mengenakan busana agar tidak menjadi korban mode belanja online:

Baca: Agar Tak Tertipu Saat Belanja Online, Ini Rumusnya

Ikuti tren tanpa menanggalkan gaya personal
“Aku selalu menganjurkan agar para wanita untuk tidak selalu mengikuti tren tetapi terinspirasi oleh tren,” jelas Jeannie.

Anda boleh saja membeli satu koleksi yang sesuai tren untuk kemudian Anda tampilkan pada satu padanan yang sesuai dengan gaya personal.

Jeannie mengingatkan bahwa mengikuti tren tanpa menyesuaikan dengan karakter diri dan aktivitas, maka Anda telah menerapkan prinsip berbusana trendi yang tidak cerdas.

Baca: 5 Fakta Kebiasaan Belanja Perempuan Indonesia yang Unik

Bijak dalam berbelanja
Anda yang memiliki anggaran belanja terbatas, maka menemukan koleksi siap pakai yang cantik dan trendi itu sangat penting.

“Pikirkan busana sebagai investasi. Jadi, carilah koleksi busana yang mudah dipadankan untuk jenis lainnya dan bisa bertahan lama,” imbuhnya.

Jeannie menegaskan bahwa menghabiskan semua uang untuk koleksi yang sedang menjadi tren bukan pilihan bijak, apalagi ketika tren tersebut tidak cocok untuk Anda.

Baca: Sebelum Belanja, Kenali Perbedaan Jenis Toko Online dan Risikonya

Sesuaikan tren dengan bentuk tubuh Anda
Jangan memaksakan satu Model busana padahal tidak pantas dengan bentuk tubuh Anda. “Investasikan uang pada satu blazer hitam yang cocok untuk siluet tubuh Anda,” jelasnya.

Usihana/KompasFemale
Sumber: Sheknows

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.