Tips Cerahkan Kulit Ketiak yang Hitam dengan Perawatan Kentang

Editor: Ridho Nugroho / nova.id
Rabu, 11 Januari 2017
Foto : istockphoto
Cerahkan Kulit Ketiak yang Hitam dengan Perawatan Kentang

Mayoritas berkulit sawo matang dan kuning langsat jelas membuat perempuan Indonesia harus menerima kenyataan bahwa otomatis warna kulit di area tersembunyi seperti ketiak juga berwarna lebih gelap.

Selain ketiak, biasanya lipatan belakang paha juga berwarna lebih gelap yang akhirnya membuat sebagian perempuan merasa tidak percaya diri jika harus mengenakan busana tanpa lengan.

Baca: Perlukah Perempuan Mencukur Bulu Ketiak?

Tak hanya itu saja, anggapan ketiak hitam terlihat tidak bersih dan bau juga semakin membuat kaum hawa merasa minder ketika harus berpose bebas di depan kamera.

Baca: Perawatan Tepat untuk Atasi 5 Masalah Daerah Ketiak

Nah, diantara penyebab kulit ketiak menghitam ialah karena keringat, deodoran dan kurang perawatan. Ini belum ditambah dengan kebiasaan mencabut atau mencukur bulu ketiak yang akhirnya membuat area kulit semakin gelap.

Baca: Begini Cara Mengurangi Keringat pada Daerah Ketiak Penyebab Bau

Raaj Gupta, seorang pakar kecantikan dan direktur di Qraa Herbals, mengatakan bahwa perawatan natural menggunakan kentang bisa membantu mencerahkan kulit ketiak secara berkala.

“Kentang memiliki kandungan bleaching yang tinggi,” jelas Gupta

Baca: Ketiak Mulus Bebas Bulu dan Bau

Dia menganjurkan untuk menggosok area ketiak yang hitam dengan irisan kentang selama 10 hingga 15 menit. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat sampai dengan bersih.

Perawatan rutin yang dilakukan sebanyak empat kali dalam seminggu selama kurang lebih tiga bulan telah memperlihatkan tahapan hasil yang Anda inginkan.

Rakhma/KompasFemale

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.