Tak Perlu Vitamin, Ini 10 Makanan yang Bikin Tubuh Lebih Fit dan Berenergi

Editor: Ade Ryani HMK / nova.id
Selasa, 10 Januari 2017
Foto : organic lifestyle magazine
Konsumsi 12 Makanan Ini Agar Anda Tak Gampang Sakit

Banyak aktivitas dalam keseharian membuat Anda wajib menjaga tubuh agar selalu sehat. Nah, makanan-makanan berikut ini dapat membuat Anda tetap fit dan memberikan semua energi yang Anda butuhkan. Apa saja?

Pisang

Pisang memiliki kombinasi serat dan fruktosa atau gula alami. Makan pisang dapat memberikan energi instan dan meningkatkan stamina untuk waktu jangka panjang.

Selai kacang

Selai kacang mengandung banyak asam lemak omega-3 atau dikenal sebagai lemak baik. Jenis lemak ini melindungi jantung, mengurangi rasa nyeri dan juga memberikan Anda energi untuk jangka waktu yang lama karena mereka dapat dicerna perlahan.

BACA: 6 Makanan Pencegah Risiko Kanker Paru di Usia Muda

Anggur Merah

Anggur merah memiliki banyak gula alami yang dapat langsung diubah menjadi energi. Anggur juga mengandung bahan kimia yang disebut resveratol yang membantu untuk membangun stamina dalam jangka panjang.

Oatmeal

Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks. Ini membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan terus memberi energi selama berjam-jam.

Kopi

Kopi atau lebih tepatnya kafein adalah sebuah stimulan instan. Kafein memberikan energi pada otak dan membuat Anda terjaga. Namun hati-hati, jangan minum kafein dalam jumlah besar.

Jeruk

Buah jeruk dapat membersihkan tubuh dari racun dan meningkatkan imunitas. Segelas jus jeruk di pagi hari membantu Anda merasa energik sepanjang hari.

Beras Merah

Beras merah merupakan karbohidrat kompleks yang memiliki banyak serat dan vitamin B kompleks. Beras merah juga memiliki sedikit pati sehingga dapat dicerna dengan lambat. Anda akan merasa kenyang lebih lama dan merasa lebih energik.

Baca: Saran 12 Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Baru

Apel

Apel sangat kaya zat besi. Besi meningkatkan jumlah hemoglobin darah dan memungkinkan setiap sel dalam tubuh untuk mendapatkan kembali energi dengan lebih cepat.

Almond

Almond memiliki banyak Vitamin E dan asam lemak omega-3. Ini adalah lemak baik yang dapat dimetabolisme untuk memberikan energi dan tidak menumpuk di dalam tubuh.

Labu

Sayur ini tidak tinggi kalori tetapi dapat mengenyangkan perut dan mengontrol hormon untuk membuat Anda merasa lebih bugar dan energik.

Dahrani Putri/Dari Berbagai Sumber

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.