Sudah Tahu, Pola Makan Siang Terbaik Untuk Atasi Kegemukan?

Editor: nova.id / nova.id
Kamis, 16 Oktober 2014
Foto :

TabloidNova.com - Jurnal Appetite baru saja merilis pernyataan bahwa makanan kemasan kotak berisi anggur dan sayur yang dipesan online tidak disarankan dan tidak akan begitu terpengaruh terhadap penurunan berat badan. 

Dalam penelitian yang melibatkan 26 karyawan rumah sakit dengan kelebihan berat badan rata-rata usia 45 tahun, dibagi menjadi dua kelompok yang sudah diberi pelatihan mindful-eating. Mereka meminta kelompok pertama untuk memesan menu makan siang selama empat minggu oleh kafetaria yang disajikan 45 menit sebelum waktu makan. Kemudian, kelompok kedua menerapkan langsung makan menu yang disediakan tanpa menunggu di kafetaria.

Ternyata, kelompok yang membeli makan siang langsung memiliki makanan dengan kandungan kalori yang lebih sedikit yakni 8,9 persen gram lemak. Memesan makanan secara online dipercaya para karyawan kafetaria sebagai sebuah perangkat pre-komitmen untuk kesehatan Anda.

Dengan kata lain, memesan makanan di muka merujuk pada komitmen untuk memakan sampai habis sehingga tidak akan tergoda untuk memesan tambahan makanan lainnya yang berpengaruh terhadap timbunan kalori.

Agar tubuh menemui ritme untuk penurunan berat badan, cobalah memesan makanan sehat  sebelum waktunya atau sebelum perut terasa keroncongan. Jika Anda memiliki bujet, konsumsi paket makanan sehat penurun berat badan selama bekerja, disarankan mengisi perut 45 menit sebelumnya dengan sayur atau buah untuk menghalau lapar dan tubuh memakan terlalu banyak.

Hal ini bermanfaat juga merendahkan kadar kalori tubuh serta membiasakan sistem pencernaan menyerap serat terlebih dahulu yang dilanjutkan kelancaran proses pengolahan makanan yang sudah masuk.

Ridho Nugroho / sumber: WomensHealth

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.