Kombinasi 2 Makanan untuk Camilan Sehat

Editor: nova.id / nova.id
Jumat, 26 September 2014
Foto :

almond-stuffed-dates

"Almond dan kurma adalah camilan penuh nutrisi (foto: IST) "

green-smoothie

"Green smoothie jadi pilihan sarapan yang sehat dan menyenangkan (foto: simplegreensmoothies) "

TabloidNova.com - Sedang dalam program diet bukan berarti Anda tak boleh mengemil. Sesekali mengudap makanan manis pun tak masalah, asal tidak dalam jumlah yang berlebihan.

Agar tak bosan, Anda bisa mengkombinasikan dua makanan menjadi camilan sehat.

Yogurt + Kacang

Pilihlah yogurt dengan rasa plain, campurkan dengan kacang tanah atau mede yang dipanaskan sebentar di dalam oven, lalu cincang. Anda pun bisa menambahkan chocolate chips dalam makanan bergizi dan lezat ini. Yumm!

Kurma + Almond

Kurma memiliki nutrisi dan rasa yang manis, sementara almond mengandung banyak lemak sehat. Kombinasikan kurma dan almond sehingga Anda memiliki snack sehat yang sempurna.

Madu + Kayu Manis

Madu dan kayu manis dapat membuat rasa makanan lebih baik. Hampir setiap rumah memiliki pasokan pisang, madu, dan kayu manis sehingga dapat dengan mudah Anda siapkan makanan ringan ini.

Yogurt + Buah-buahan

Salah satu cara terbaik dan menyenangkan adalah menikmati buah-buahan dengan mencelupkan ke dalam yogurt. Simpan di freezer selama 2 jam atau sampai yoghurt beku. Selain manis dan lezat, makanan ini mengandung nutrisi dan vitamin. Pilihan yang sempurna adalah pisang, apel, anggur dan stroberi.

Air Kelapa + Coklat

Air kelapa adalah minuman yang sangat bergizi dan mengandung kalium yang tinggi. Pilihan yang sangat tepat untuk membantu hidrasi. Jika Anda tak menyukai rasanya, campurkan dengan coklat sehingga menimbulkan sensasi rasa yang lain. Jangan ragu  mencobanya.

Sorbet + Buah

Anda bisa mencoba sorbet (es krim yang tidak mengandung susu) sebagai camilan lezat dan sehat. Selain sehat, sorbet juga menyegarkan, ringan, dan memiliki berbagai rasa. Jika Anda penggemar es, Anda pasti akan mencoba sorbets yang lembut ini.

almond-stuffed-dates

"Almond dan kurma adalah camilan penuh nutrisi (foto: IST) "

green-smoothie

"Green smoothie jadi pilihan sarapan yang sehat dan menyenangkan (foto: simplegreensmoothies) "

Smoothie + Sayur

Smoothie adalah camilan sehat pengganti makan besar. Anda dapat dengan mudah menambahkan sayuran seperti bayam. Atau membuat rasa berbeda dengan menambahkan bahan-bahan yang lezat dan bergizi, seperti almond, yoghurt, sayuran atau buah-buahan.

Teh + Madu

Teh manis alami atau tambahkan madu dan yang membuat rasa teh berbeda dari yang lain. Seruput teh secara perlahan-lahan sehingga menimbulkan ketenangan saat mengonsumsinya.

Roti  Gandum + Selai Kacang/Nanas

Siapa bilang Anda tidak bisa menikmati selai kacang dan nenas? Pilih salah satu teman roti ini dan Anda pun memiliki snack sehat dan lezat yang dapat dinikmati sambil bersantai di rumah atau di mana saja.

Coklat Panas + Whipped Cream

Buat coklat panas ditambah whipped cream. Tak perlu mengonsumsinya banyak-banyak, cukup dalam porsi kecil saja.

Noverita K. Waldan / Sumber: amerikanki

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.