Cukup Foto Selfie, Berat Badan Perempuan Ini Turun Hingga 54 Kg!

Editor: Ridho Nugroho / nova.id
Minggu, 31 Juli 2016
Foto : Mirror UK
Cukup Foto Selfie, Berat Badan Perempuan Ini Turun Hingga 54 Kg!

Kesedihan mendalam yang mendera akibat ditinggal ibu dan suaminya dalam jangka waktu dua tahun menyebabkan Justine McCabe melampiaskannya pada makanan.

Berat badan Justine perlahan naik pada tahun 2013 lalu dan semakin naik ketika suaminya, John Paul, memutuskan mengakhiri hidupnya karena depresi pada Februari 2015.

Hobi menyantap berbagai makanan lezat, berlemak dan tentunya tidak sehat menyebabkan berat badan Justine melonjak naik hingga sebesar 142 kilogram. Dari semula 45 kilogram kemudian bertambah sebanyak 54 kilogram.

Baca: Yang Bikin Berat Badan Naik Lebih Banyak dari Sebelum Diet

"Saya tidak suka dengan apa yang saya lihat. Saya merasa seperti saya terlihat begitu rusak, kehilangan, dan sedih dan itulah alasan mengapa saya mulai mengambil selfie setiap hari. Aku ingin melihat diriku berubah, melihat apakah ekspresi saya akan berubah,” cerita Justine.

Meskipun adik-adiknya yang lebih tua dan sahabatnya mencoba untuk mendorong dia untuk pergi ke gym, ibu 31 tahun dari dua anak laki-laki, usia 12 dan 9 tahun, ini mengabaikan mereka.

Baca: Ini Penyebab Berat Badan Okky Lukman Turun Drastis

Akhirnya, perempuan cantik asal Burbank, California, tersebut memulai perjalanan penurunan berat badannya. Dimulai dari bimbingan psikiater untuk mengatasi rasa stres dan kesedihan dalam hidupnya.

Pada tanggal 1 April 2015, dia pergi ke gym hanya untuk membuktikan temannya dan keluarga yang salah.

Setelah 60 menit latihan pertamanya, dia mengirimkan selfie untuk teman-temannya sebagai bukti, sebuah langkah yang menjadi kebiasaan sehari-hari. McCabe kehilangan 13,6 kg dalam waktu satu bulan dan, pada saat itu, mulai membuat upaya nyata untuk menurunkan berat badan dengan mengubah kebiasaan makannya dan fokus pada latihannya.

Baca: Berat Badan Turun Drastis, Chris Hemsworth Tak Bisa Kontrol Emosi

Enam bulan kemudian, McCabe telah kehilangan 34 kg. Ulang tahun pernikahan dirayakan dengan pergi ke Hawai dan melompat dari tebing untuk menaklukkan ketakutannya.

Pada musim gugur 2015, McCabe kembali mengurangi berat badannya sebesar  22 kg dengan bantuan seorang pelatih pribadi dan berharap untuk kehilangan 9 kg lagi. Halaman Instagram-nya memiliki 76.000 pengikut.

"Sedikit 'rahasia' Aku datang untuk menyadari. Ini bukan tentang kehilangan berat badan. Ini tentang benar-benar mengubah hidup Anda," tulisnya.
 
Ade Sulaeman/intisari-online.com

 

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.