Inspirasi Desain Interior Memikat di Rumah Tipe 36!

Editor: Annelis Brilian / nova.id
Kamis, 3 Maret 2016
Foto : Molly Winters
Cantik
Desain interior cantik rumah tipe 36

Siapa bilang rumah berlahan sempit sulit dibuat cantik dan nyaman?

Kim Lewis adalah otak di balik desain cantik rumah tipe 36 ini. Dengan mengambil detail tema warna-warni, desainer interior ini meracik ide yang sangat luar biasa untuk rumah mungil.

Percayakah Anda, rumah seluas 400 kaki alias setara dengan 37 meter persegi ini dibuat di atas dua mobil trailer? Namun, kepiawaiannya membuat rumah ini tak terlihat seperti trailer, melainkan terasa sangat nyaman.

Dua trailer itu disambungkan hanya dengan sebuah convertible deck. Artinya, rumah mungil yang cantik ini bisa berpindah area dengan mudah!

BACA: Ide Desain Rumah di Bawah 100 m2 Agar Terlihat Luas

Begitu memasuki ruangan rumah tipe 36 ini, kita akan langsung berada di area ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Dengan dapur di ujung ruangan yang rapi dengan open selves.

Area ruang tamu diisi oleh sofa tiga bangku dan sebuah meja memanjang. Nuansa hitam, putih, dan kuning yang minimalis namun hangat memancar. Ditambah, area tembok dapur warna hitam dan kitchen kabinet putih memberikan kesan maskulin yang tetap chic.

Yang menarik dari dekorasi rumah ini adalah open shelving yang memberi kesan semi industrial. Sementara untuk hiasan dekoratif, dipilih warna-warna yang lebih neon.

Hal paling menarik adalah area trailer lainnya yang diisi ruang tidur, kamar mandi, dan sebuah pojok laundry sekaligus penyimpanan pakaian.

Desainnya pun memikat, jendela besar membuat cahaya bebas masuk dan membuat ruang terlihat lapang. Aksen dekoratif ala Timur Tengah pun membuat kamar yang didominasi warna putih ini terlihat lebih hidup dan menarik.

Aaron and Meredith, pemilik rumah tersebut, menyebutkan pada Chron bahwa mereka memang menginginkan hunian yang cerah namun tak terlalu feminin, dengan struktur tegas yang membuat ruangan lebih efisien meski hunian mereka mungil.

Penulis : Annelis Brilian

Crafting words for Tabloid Nova since 2012.