Sekarang, Mayoritas Ibu Hamil Adalah Perempuan Multiperan

Editor: nova.id / nova.id
Senin, 30 Maret 2015
Foto :

TabloidNova.com - Era modernitas sedikit banyak berpengaruh terhadap pergeseran fungsi gender antara perempuan dengan pria sekarang ini. Entah karena memang tuntutan zaman atau bukan, nyatanya perempuan modern secara perlahan mampu melepaskan predikat gender kelas kedua dalam struktur sosial masyarakat.

Hal tersebut terbersit dari petikan ucapan Nurhayatini, Product Manager Bio Oil, di acara Happy Skin and Happier Life Baby Shower, Jakarta (28/3). Nurhayatini mengatakan jika mayoritas ibu hamil adalah perempuan multiperan sekarang.

"Saat ini, kebanyakan perempuan hamil adalah multiperan. Ya, pekerja kantor, ya ibu rumah tangga pula dengan segala kesibukan dan rutinitas padat, apalagi bagi mereka yang hidup di perkotaan," ujarnya.

Alasan ini yang mungkin seringkali mengalihkan fokus ibu hamil sebagai perempuan multiperan terhadap kondisi penampilan fisiknya selama masa kehamilan.

Banyak di antaranya yang menganggap bahwa predikat multiperan semestinya lebih memikirkan hal lain ketimbang dirinya sendiri, padahal hal tersebut jelas keliru.

Fenomena ini juga turut disadari oleh Nurhayatini, terutama soal proritas menjaga kesehatan kulitnya. Tak heran, keluhan seputar masalah kulit ibu hamil seperti kering, warna yang tidak merata, scars, dan stretch mark, banyak mendera para perempuan ketika masa pra dan pasca kehamilan. 

Baca: 

"Perempuan multiperan sebenarnya adalah realita yang ada sekarang. Harapannya, semoga perempuan juga mampu berkonsentrasi untuk kepentingan dirinya sendiri, selain untuk buah hati dan suami agar hidup terasa lebih bahagia positif," saran Nurhayatini.

Ridho Nugroho
FOTO: dok modernmom

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.